Berita


WORKSHOP MITIGASI PENGURANGAN RESIKO BENCANA


Workshop Mitigasi Pengurangan Resiko Bencana, dilaksanakan pada tanggal 16 Desember 2020 bertempat di SMP Negeri Model Terpadu Madani dihadiri oleh Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan serta  Ibu Nurfaidah dari Palang Merah Indonesia, Kota Palu Pada kegiatan ini semua peserta workshop tetap memperhatikan aturan Prokes Covid 19.

Kota Palu adalah salah satu ibukota Propinsi di Indonesia yang berada tepat di garis Khatulistiwa. Selain itu kota ini adalah salah satu dari sekian banyak wilayah di bagian timur Indonesia yang menyimpan potensi bencana alam yang cukup besar. Bencana alam yang terjadi di kota Palu pada tanggal 28 September 2018 terdiri dalam tiga jenis bencana, pertama adalah gempa bumi, kedua tsunami dan terakhir adalah likuifasi. Bencana alam ini mengakibatkan terjadinya kerusakan pada infrastruktur penunjang serta ribuan penduduk meninggal dunia. Banyaknya korban jiwa menggambarkan bahwa persiapan dan kesiapsiagaan masyarakat dan otoritas pemerintah setempat masih rendah, terutama dikarenakan kurangnya pengetahuan dan kepedulian akan fenomena alam ini dan akibat yang ditimbulkannya.

Bencana gempa dan tsunami yang terjadi di kota Palu Sigi dan Donggala merupakan momentum untuk merubah paradigma pengelolaan bencana dengan cara meningkatkan kesiapsiagaan masyarakat. Mitigasi Bencana harus diimplementasikan untuk mengurangi resiko bencana alam. Kebijakan Publik tentang kesiapsiagaan masyarakat terhadap manajemen kebencanaan sangatlah penting dan urgent untuk dilakukan agar dapat mengurangi risiko bencana. Untuk simulasi Mitigasi Pengurangan Resiko Bencana telah dilakukan Oleh Pengurus dan Anggota OSIS SMP Negeri Model Terpadu Madani Palu.

Kontak

Alamat :

Jl. Sukarno Hatta Bumi Roviega - Kelurahan Talise

Telepon :

(0451) 4131332

Email :

smpmadani07@gmail.com

Website :

https://www.smpmadani07.sch.id

Media Sosial :

PPDB ONLINE

PENGUMUMAN UN